Rabu, 04 Juli 2012

DESA PINTER


DESA PUNYA INTERNET

Internet Sehat dan Aman dari Telkomsel untuk Desa PINTER

Jakarta, 21 April 2012

Kini, masyarakat pedesaan di pelosok Indonesia bisa mengakses internet seperti layaknya masyarakat perkotaan. Internet Sehat dan Aman (INSAN) dari Telkomsel untuk Desa Punya Internet (Desa PINTER) adalah program yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjembatani kesenjangan akses informasi.

Head of Corporate Communication Division Telkomsel, Ricardo Indra mengatakan "Konsep INSAN untuk Desa PINTER ini menegaskan salah satu misi Telkomsel untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat dengan mengembangkan teknologi secara inovatif dan inspiratif.”
Teknologi yang diimplementasikan pada Desa PINTER adalah bentuk dedikasi dan bukti visi inovasi Telkomsel untuk berperan aktif memberikan kontribusi di bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi Indonesia. Desa PINTER menggunakan jaringan satelit untuk dapat mengakses Internet Paling Indonesia di daerah pelosok yang tidak terjangkau cakupan BTS makro. 
Dengan kecepatan akses sampai dengan 512 kbps , penduduk pedesaan dapat dengan mudah mengakses dan berselancar di dunia maya. Selain itu Telkomsel juga menyediakan fasilitas berupa 2 (dua) PC dan 1 (satu) printer untuk masing -  masing Desa PINTER yang dilengkapi dengan konten informasi pedesaan.
Akses internet adalah kunci menuju era informasi tanpa batas. Program Desa Pinter tidak hanya memajukan kehidupan masyarakat di pedesaan namun juga diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah. 

Oleh karena itu, untuk optimalisasi penggunaan internet, Telkomsel bersama pemerintah juga memberikan program edukasi yang berkesinambungan dengan mengusung konsep INSAN (Internet Sehat dan Aman).
  “Telkomsel tidak hanya memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat dengan menggelar jaringan dan menyediakan layanan inovatif juga secara aktif bersama pemerintah berbagi pengetahuan tentang internet dan informasi penting lainnya, sehingga Internet Paling Indonesia bisa menjadi referensi bagi masyarakat,” tambah Indra.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar